Kamis, 06 September 2012

seorang pejuang palestina syahid setelah membunuh tentara israel

Seorang pemuda Palestina berusia 20 tahun syahid setelah menyerbu Israel sendirian dan membunuh tentara Zionis, Jum’at (1/6) pagi. Serangan lintas-batas tunggal yang sangat jarang terjadi itu dilakukan di dekat barak militer Israel, Kasovim. Tentara-tentara Israel yang tidak terima rekannya terbunuh segera menghujani pejuang Palestina itu dengan peluru. Akhirnya, pemuda yang bernama Abu Nashr itu pun syahid.

Koran Israel Yediot Aharonot menyebutkan, pejuang Palestina berhasil menembus kawasan militer Kasovim dan menembus pagar pemisah kemudian memasuki wilayah Palestina 48, Jumat pagi. Bentrokan senjata segera terjadi, menewaskan seorang tentara Israel, sebelum kemudian pejuang Palestina gugur syahid.

Tak puas menembak mati pejuang Palestina tersebut, setelah bentrokan Zionis Israel melancarkan serangan rudal yang mencederai tiga orang di Jalur Gaza selatan. Pejuang Gaza juga membalas menembakkan roket ke wilayah Israel.

Israel menyalahkan Hamas yang menguasai Jalur Gaza atas serangan yang terjadi sehari setelah Israel menyerahkan puluhan jasad pejuang Palestina dari penggalian makam.

Hamas belum memberikan pernyataan mengenai insiden tersebut. Sejumlah
sumber di Gaza mengatakan, Abu Nashr adalah anggota Jihad Islam. Namun, kelompok itu membantah bertanggung jawab dan mengatakan bahwa pemuda tersebut mungkin bertindak atas nama dirinya sendiri. [IK/IP/Rpb]

0 komentar:

Posting Komentar

wahyu hanif © 2008 Template by:
SkinCorner